Tuesday, May 3, 2011

BNI – WWF Indonesia Terbitkan Kartu Kredit Affinity

Penyerahan dummy kartu kredit BNI - WWF. Dari kiri ke kanan: Direktur Konsumer dan Ritel BNI Darmadi Sutanto, Conservation Director WWF Klaas Jan Teule, Marketing and Communication Director WWF Devy Suradji dan GM BNI Card Center Dodit Wiweko Probojakti

Jakarta - 03 Mei 2011. BNI bekerjasama dengan World Wildlife Foundation (WWF) Indonesia menerbitkan Kartu Kredit Affinity BNI - WWF Card, sebuah kartu kredit dengan desain WWF yang ditujukan untuk komunitas supporter WWF-Indonesia dan masyarakat umum yang peduli dengan pelestarian alam. Kartu kredit affinity ini adalah bagian dari upaya WWF untuk menggalang dana bagi konservasi dan merupakan penyadar tahuan WWF kepada supporternya tentang gaya hidup ramah lingkungan.




Selain itu, kartu kredit affinity ini menjadi wujud kepedulian BNI terhadap pelestarian alam melalui program donasi dari fee di setiap transaksinya dan penukaran Point Reward Kartu Kredit BNI. Penerbitan Kartu Kredit BNI - WWF Card juga untuk memperkuat posisi BNI sebagai pelopor green bankingdi Indonesia. Penerbitan Kartu Kredit BNI – WWF Card merupakan aliansi sinergis antara institusi perbankan dengan organisasi konservasi yang juga selaras dengan salah satu misi keempat BNI yaitu “ Meningkatkan kepedulian dan tanggungjawab terhadap lingkungan dan social “.

“Kerjasama BNI dengan WWF merupakan bagian dari aksi nyata BNI Go Green dalam menjalinpartnership dengan komunitas dan organisasi konservasi di Indonesia. BNI – WWF Card adalah Green Credit Card yang turut mendorong gaya hidup card-holder dan issuer yang ramah lingkungan. Salah satu ciri khas kartu kredit hijau ini adanya fitur-fitur layanan yang disesuaikan dengan program konservasi WWF yang dapat dimanfaatkan oleh pemegang kartu,” kata Gatot M Suwondo, Direktur Utama BNI, pada kesempatan press conference penerbitan BNI -WWF Card, di Kantor Pusat BNI, Jakarta (3/5).

Kartu Kredit BNI – WWF Card diterbitkan untuk melayani pemegang kartu kredit BNI, terutama di segmen penggiat dan pemerhati lingkungan. Transaksi kartu kredit BNI pada tahun Triwulan I 2011 mencapai Rp 3,24 triliun atau naik 28,88% dibanding pada tahun Triwulan I 2010 yang sebesar Rp 2,51 triliun, dengan kenaikan jumlah kartu kredit yang diterbitkan dari 1,6 juta kartu per Triwulan I 2010 menjadi lebih dari 2,0 juta kartu per Triwulan I 2011.

Green Credit Card Pertama di Indonesia

Penerbitan Kartu Kredit BNI – WWF Card merupakan langkah maju di bisnis perbankan dalam hal ini BNI yang berkomitmen dalam memadukan bisnis ritel dengan pelestarian alam. Gatot juga menambahkan bahwa kehadiran kartu kredit BNI – WWF merupakan terobosan pertama di industri kartu kredit Indonesia yang melibatkan organisasi konsevarsi global seperti WWF-Indonesia.

“Pelaku usaha baik kalangan perbankan maupun industri lainnya sudah selayaknya menggandeng pihak-pihak yang peduli terhadap pelestarian alam untuk bersama-sama memberikan kontribusi optimal dalam melestarikan alam Indonesia. . Karena keseimbangan ekosistem, sosial dan ekonomi telah menjadi paradigma strategis pelaku usaha dalam keberlanjutan korporasi (corporate sustainability),” lanjut Gatot.

“Saya berharap bahwa Kartu Kredit BNI – WWF dapat memberikan manfaat nyata baik dari sisi bisnis maupun ekologis. Selain itu, layanan Kartu Kredit BNI – WWF dapat menjadi model bisnis ritel dan konsumer dalam meningkatkan awareness dan edukasi tentang ‘green life style’ kepada para nasabah,” tambah Direktur Konsumer dan Ritel BNI, Darmadi Sutanto.
Press conference berlangsung secara santai, dari kiri ke kanan: Klaas Jan Teule (WWF), Darmadi Sutanto (BNI), Devy Suradji (WWF), Dodit W Probojakti (BNI) dan Leonard Panjaitan (BNI - moderator)


Sementara itu, Marketing & Communication Director WWF Indonesia, Devy Suradji , mengatakan “ Kami berharap kehadiran kartu ini dapat memberikan kemudahan bagi para nasabah BNI untuk berkontribusi dan mendukung program konservasi dan pelestarian alam melalui WWF-Indonesia. Sehingga dapat mendorong para pemegang kartu untuk agar dapat berbelanja secara bijak sebagai wujud gaya hidup ramah lingkungan”

Dalam kaitannya dengan upaya konservasi yang dilajukan WWF, Devy Suradji menambahkan “Konservasi bukanlah suatu yang mudah dipahami oleh semua orang terutama yang tidak terkait langsung dengan aktivitas konservasi. Kami berharap dengan diterbitkannya Kartu Kredit BNI - WWF, WWF dapat lebih banyak menjangkau individu-individu dengan pemahaman-pemahaman akan aktivitas konservasi yang dilakukan oleh WWF. Lebih jauh lagi, kami juga berharap melalui program kartu kredit BNI-WWF kami juga dapat lebih banyak menjangkau masyarakat kota dan konsumen jaringan BNI akan pentingnya konservasi dalam upaya pelestarian kekayaan alam Indonesia”.

Source: http://www.bni.co.id/BeritaBNI/SiaranPers/tabid/246/articleType/ArticleView/articleId/360/BNI-WWF-Indonesia-Terbitkan-Kartu-Kredit-Affinity.aspx

No comments:

Understanding the Presidential Candidates’ Environmental Policies and Potential Stances for the Carbon Marke

  | Carbon Policy Lab Understanding the Presidential Candidates’ Environmental Policies and Potential Stances for the Carbon Market Indonesi...