Wednesday, January 26, 2011

70% Warga Jakarta 'Gila' Belanja Online

70 hingga 80 persen warga Jakarta diketahui mulai keranjingan belanja online. Hal itu terlihat dari trafik situs tokobagus.com, situs yang memfasilitasi belanja online.

"Hampir 70-80 persen trafik kami berasal dari Jakarta," kata Arnold Sebastian Egg, Director Tokobagus.com kepada wartawan di Jakarta, Kamis (4/10/2010).

Kecenderungan warga untuk belanja online terus meningkat seiring edukasi dan penetrasi internet yang kian berkembang. Sejak didirikan tahun 2005, kini tokobagus memiliki sekira 600 ribu member yang bisa memposting iklan-iklan barang yang akan dijualnya.

"Dulu mungkin hanya member saja yang bisa bertransaksi tapi sekarang semua bisa melihat dan membeli iklan kami tapi tetap hanya member yang bisa memasang iklan," kata Arnold.

Dikatakan Arnold, produk seperti rumah dan fashion kerap diburu pelanggan. "Kategori iklan tersebut menjadi incaran untuk saat ini," kata Arnold.

Sementara itu, ke depannya, Arnold mengatakan bahwa tokobagus akan terus mengembangkan layanan melalui aplikasi ponsel.

"20 persen trafik kami berasal dari ponsel, dan kami akan segera mengembangkan aplikasi untuk tokobagus," kata Arnold. (srn)

04 November 2010
Source:http://techno.okezone.com/read/2010/11/04/55/389759/55/70-warga-jakarta-gila-belanja-online

No comments:

Understanding the Presidential Candidates’ Environmental Policies and Potential Stances for the Carbon Marke

  | Carbon Policy Lab Understanding the Presidential Candidates’ Environmental Policies and Potential Stances for the Carbon Market Indonesi...