Persaingan operator telekomunikasi yang semakin ketat membuat pelanggan semakin banyak menuntut. Operator pun harus semakin meningkatkan pelayanannya.
"Kita dituntut pelanggan untuk memberikan yang terbaik," ungkap Manager Service Management Telkomsel Regional Jawa Barat (Jabar), Sri Bimo Ariyanto saat ditemui detikINET usai menerima penghargaan Bandung Service Excellence Award (BSEA) 2010 di Grand Ballroom Hilton Bandung, Kamis (26/8/2010) malam.
Dalam rangka memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, Telkomsel Jabar membuka layanan Emergency Service. Layanan ini merupakan layanan bagi pelanggan yang membutuhkan solusi kartu SIM rusak di luar jam layanan normalnya.
"Ini adalah solusi bagi pelanggan Telkomsel yang membutuhkan layanan kartu SIM rusak. Sehingga tidak perlu menunggu besok untuk mendapatkan kartu SIM baru," paparnya seraya menambahkan layanan ini baru sepekan diperkenalkan kepada pelanggan.
Selain berbicara soal layanan terbaru Telkomsel Jabar, Bimo juga mengungkapkan kebanggaannya karena Telkomsel meraih penghargaan BSEA untuk yang kedua kalinya.
"Ini sebagai motivasi agar kita bisa meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi," katanya.
Penilaian BSEA 2010 ini didasarkan pada survei yang dilakukan oleh Markplus
Insight terhadap 1.000 responden di Bandung pada bulan Juli 2010, dengan menggunakan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin error sebesar 3,2 persen.
Survey ini mengukur dimensi pelayanan terhadap pelanggan yang meliputi pelayanan pada saat sebelum membeli, membeli dan setelah melakukan pembelian. Ditambahkan oleh Bimo, konsep layanan cepat, akurat dan tepat akan diterapkan di 28 kantor layanan Telkomsel yang tersebar di Jabar.
"Ada beberapa strategi yang kita jalankan untuk meningkatkan pelayanan. Ada mysteri shooping, dimana kita melakukan penilaian secara sembunyi-sembunyi terhadap petugas costumer service kita. Serta upgrading kemampuan merekan dan pemberian reward," tukasnya. ( afz / rns )
26 Agt 2010
Source:http://www.detikinet.com/read/2010/08/26/094022/1428155/328/persaingan-ketat-operator-dituntut-tingkatkan-pelayanan
Membantu Lembaga Keuangan Bank dan Non Bank Dalam Penerapan Sustainable Finance (Keuangan Berkelanjutan) - Environmental & Social Risk Analysis (ESRA) for Loan/Investment Approval - Training for Sustainability Reporting (SR) Based on OJK/GRI - Penguatan Manajemen Desa dan UMKM - Membantu Membuat Program dan Strategi CSR untuk Perusahaan. Hubungi Sdr. Leonard Tiopan Panjaitan, S.sos, MT, CSRA di: leonardpanjaitan@gmail.com atau Hp: 081286791540 (WA Only)
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Understanding the Presidential Candidates’ Environmental Policies and Potential Stances for the Carbon Marke
| Carbon Policy Lab Understanding the Presidential Candidates’ Environmental Policies and Potential Stances for the Carbon Market Indonesi...
-
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) sangat sepakat mengenai ketentuan Bank Indonesia (BI) untuk membuat standarisasi sistem pembayaran pada...
-
Kementerian Kehutanan (Kemenhut) menerapkan Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK) untuk menghentikan masuknya produk kayu dari hasil p...
No comments:
Post a Comment