Persaingan operator telekomunikasi yang semakin ketat membuat pelanggan semakin banyak menuntut. Operator pun harus semakin meningkatkan pelayanannya.
"Kita dituntut pelanggan untuk memberikan yang terbaik," ungkap Manager Service Management Telkomsel Regional Jawa Barat (Jabar), Sri Bimo Ariyanto saat ditemui detikINET usai menerima penghargaan Bandung Service Excellence Award (BSEA) 2010 di Grand Ballroom Hilton Bandung, Kamis (26/8/2010) malam.
Dalam rangka memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, Telkomsel Jabar membuka layanan Emergency Service. Layanan ini merupakan layanan bagi pelanggan yang membutuhkan solusi kartu SIM rusak di luar jam layanan normalnya.
"Ini adalah solusi bagi pelanggan Telkomsel yang membutuhkan layanan kartu SIM rusak. Sehingga tidak perlu menunggu besok untuk mendapatkan kartu SIM baru," paparnya seraya menambahkan layanan ini baru sepekan diperkenalkan kepada pelanggan.
Selain berbicara soal layanan terbaru Telkomsel Jabar, Bimo juga mengungkapkan kebanggaannya karena Telkomsel meraih penghargaan BSEA untuk yang kedua kalinya.
"Ini sebagai motivasi agar kita bisa meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi," katanya.
Penilaian BSEA 2010 ini didasarkan pada survei yang dilakukan oleh Markplus
Insight terhadap 1.000 responden di Bandung pada bulan Juli 2010, dengan menggunakan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin error sebesar 3,2 persen.
Survey ini mengukur dimensi pelayanan terhadap pelanggan yang meliputi pelayanan pada saat sebelum membeli, membeli dan setelah melakukan pembelian. Ditambahkan oleh Bimo, konsep layanan cepat, akurat dan tepat akan diterapkan di 28 kantor layanan Telkomsel yang tersebar di Jabar.
"Ada beberapa strategi yang kita jalankan untuk meningkatkan pelayanan. Ada mysteri shooping, dimana kita melakukan penilaian secara sembunyi-sembunyi terhadap petugas costumer service kita. Serta upgrading kemampuan merekan dan pemberian reward," tukasnya. ( afz / rns )
26 Agt 2010
Source:http://www.detikinet.com/read/2010/08/26/094022/1428155/328/persaingan-ketat-operator-dituntut-tingkatkan-pelayanan
Membantu Lembaga Keuangan Bank dan Non Bank Dalam Penerapan Sustainable Finance (Keuangan Berkelanjutan) - Environmental & Social Risk Analysis (ESRA) for Loan/Investment Approval - Training for Sustainability Reporting (SR) Based on OJK/GRI - Training for Green Productivity Specialist (GPS) by APO Methodology. Hubungi Sdr. Leonard Tiopan Panjaitan, S.sos, MT, CSRA, GPS di: leonardpanjaitan@gmail.com atau Hp: 081286791540 (WA Only)
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Opini: Penilaian Tingkat Kesiapan (Readiness Level) Penciptaan Lapangan Kerja Ramah Lingkungan (Green Jobs) di Propinsi Daerah Khusus Jakarta
Catatan: Opini ini pertama kali ditulis pada September 2024 oleh Leonard Tiopan Panjaitan, MT, CSRA, GPS Pendahuluan Jakarta sebagai pusat...
-
Jurnal pendampingan masyarakat ini ditulis oleh: Leonard Tiopan Panjaitan, (Konsultan di Trisakti Sustainability Center - TSC) , Ajen Kur...
-
Jurnal pendampingan masyarakat ini ditulis oleh: Leonard Tiopan Panjaitan (Konsultan di Trisakti Sustainability Center - TSC) , Ajen Kurniaw...
-
Catatan: Opini ini pertama kali ditulis pada September 2024 oleh Leonard Tiopan Panjaitan, MT, CSRA, GPS Pendahuluan Jakarta sebagai pusat...
No comments:
Post a Comment