Wednesday, April 7, 2010

Sejumlah Operator Dapat Penghargaan Call Center

Kualitas layanan call center di Indonesia banyak dinilai masyarakat belum memenuhi standar dan masih mengenakan tarif berbayar yang justru berlawanan dengan tujuan pelayanan pelanggan. Meski demikian, call center sejumlah operator tetap diganjar penghargaan.

Berdasarkan rilis masing-masing operator, Telkom, Telkomsel, Indosat, IM2, Mobile-8 Telecom, baru saja menerima penghargaan Call Center Award for Service Excellence (CCSEA) 2010 dari Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre-CCSL) yang bekerja sama dengan majalah Marketing.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/4/2010), dijelaskan bahwa penilaian performansi Call Center dalam penghargaan ini didasarkan pada tiga titik sentuhan pelanggan yaitu Access, System & Procedure, serta People.

Penghargaan ini berdasarkan Call Center Service Excellence Index (CCSEI) 2010 yang diperoleh dari pemantauan kinerja sepanjang semester II tahun 2009 yang dimulai dari Juli hingga Desember 2009. Sementara, pengukurannya berdasarkan actual experience dengan menggunakan mystery caller terstandar CarreCCSL.

Untuk sektor telekomunikasi, Call Center Indosat masuk kategori Excellence dengan indeks di atas rata-rata industri dengan total CCSEI sebanyak 81,929. Selain Indosat, peraih penghargaan lainnya adalah Telkom dan Mobile-8.

Telkom melalui Contact Center Telkom 147 berhasil mendapatkan dua penghargaan dari 15 kategori yang diperlombakan. Saat ini contact centre Telkom 147 dioperasikan oleh anak usahanya, PT Infomedia Nusantara (Infomedia) untuk melayani kontak pelanggan terkait layanan produk Telkom, seperti Flexi, Speedy dan telepon rumah.

Adapun Mobile-8 mendapatkan penghargaan yang sama dengan urutan kinerja teratas dan mendapatkan penilaian terbaik atau excellence performance dengan meraih nilai akhir 80.733. Mobile-8 juga pernah meraih penghargaan ini dua tahun sebelumnya, 2009 dan 2010.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi besar atas usaha kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan Fren Duo, Fren Sobat, dan Mobi," kata Merza Fachys, selaku Presiden Direktur Mobile-8, melalui keterangan pers. ( rou / faw ) 



01 April 2010
source:http://www.detikinet.com/read/2010/04/01/123824/1330223/328/sejumlah-operator-dapat-penghargaan-call-center

No comments:

Understanding the Presidential Candidates’ Environmental Policies and Potential Stances for the Carbon Marke

  | Carbon Policy Lab Understanding the Presidential Candidates’ Environmental Policies and Potential Stances for the Carbon Market Indonesi...